Berita dan Artikel mengenai mobil – mobil yang beredar di Indonesia

Review Mobil BMW Seri 3 2012

Review Mobil BMW Seri 3 2012Review Mobil – Walau sudah resmi diperkenalkan pada 14 Oktober 2011 di kampung halamannya Munich, Jerman, BMW seri 3 terbaru tersebut belum tahu kapan dijadwalkan akan masuk di Indonesia. Banyak yang penasaran bagaimana wujud dan spesifikasi dari BMW seri 3 2012. Jadi tak ada salahnya untuk terlebih dahulu mengetahui seperti apa perubahan yang terjadi pada varian sedan Bavaria tersebut.

Generasi terbaru seri 3 memiliki dimensi yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Lihat saja wheelbase yang bertambah sebanyak 50 mm sehingga panjang mobil bertambah 93 mm serta jarak antar roda yang ikutan melar sebanyak 37 mm (depan) dan 47 mm (belakang).  Dengan dimensi yang bertambah tersebut menjadikan ruang kabin di dalamnya lebih lapang. Tidak hanya bodi yang tambah melar, sisi aerodinamika bodi juga mengalami perkembangan dengan angka koefisien hambatan yang hanya tinggal 0,26. Angka ini didapat dengan adanya saluran udara yang mereduksi turbulensi akibat putaran roda depan dan desain buritan yang menciptakan efek diffuser.

Penampilan BMW seri 3 berkode F30 lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Garis – garis desain khas BMW terlihat lebih tegas. Dua garis diatas kap mesin membuat penampilan seri 3 tersebut lebih sporty. Lampu depan lebih lancip dan lebar dari pendahulunya. Dari bagian buritan juga juga menampakan perbedaan dengan stoplamp yang sedikit lebih tipis memberikan kesan manis. Secara keseluruhan penampilan seri 3 terbaru ini mengikuti paten model BMW yang terbaru. Dari sisi interior, seri 3 2012 tersebut lebih modern dengan Head Up Display yang disisipi teknologi yang lebih canggih.

Fitur – fitur unggulan BMW diterapkan pada sedan berpenggerak roda belakang ini. Semisal fitur Auto Start-Stop yang akan mematikan mesin serta menghidupkan mesin secara otomatis jika terjadi kemacetan. Lalu ada fitur Electromechanical Power Steering yang membantu pengemudi menaklukan tikungan dengan muda. Ada lagi fitur yang dinamakan Drive Performance Control yang memberikan pilihan 4 mode berkendara yaitu ECO PRO, Comfort, Sport dan Sport+.  BMW juga mensisipi fitur BMW Connecteddrive ke dalam seri 3 versi 2012. Semua fitur yang dijejali tersebut membuat BMW seri 3 terbaru menjadi lebih irit, lincah dan gesit.

 BMW seri 3 2012 sedianya akan terbagi menjadi beberapa varian. Varian 328i dan 330i merupakan varian bermesin bensin yang menghasilkan power masing – masing 245hp dan 306hp. Sedangkan varian dieselnya berupa 320d dan 320d EfficientDynamics yang masing – masing menhembuskan 184hp dan 163hp. BMW juga berencana mengeluarkan varian seri 3 4WD dan ActiveHybrid 3. Semua varian seri 3 tersebut menggunakan Twinpower Turbo Teknologi dan tersedia tipe transmisi otomatis 8 percepatan.

 Jika mengingat dari masa lalu, BMW seri 3 telah mengalami perubahan wujud sebanyak 6 kali. Dari berbagai informasi yang di dapat, rencananya BMW akan mulai menjual seri 3 terbarunya pada awal tahun 2012 mendatang. Dengan fitur serta model yang semakin modern seperti yang diterangkan pada Review Mobil diatas, tidak heran jika kehadirannya sangat ditunggu – tunggu. Jadi kita lihat saja bagaimana sepak terjang BMW seri 3 terbaru tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: