Berita dan Artikel mengenai mobil – mobil yang beredar di Indonesia

2012 BMW 6 Series Coupe 84Review Mobil BMW seri 6 versi 2012 sudah diperkenalkan di Paris Motor Show 2010 lalu, dibawah sorot lampu dan padatnya pengunjung. Penerus BMW seri 6 E63 ini berubah menjadi kupe sepanjang 6 meter. Setelah model yang tanggung seperti BMW seri 3 serta seri 5 GT, akhirnya dimensi klasik BMW yang besar kembali hadir melalui seri 6 terbaru ini.

Dibandingkan generasi sebelumnya, seri 6 versi 2012 lebih panjang 16 cm dan lebih lebar 4 cm serta beberapa mm lebih rendah. As roda lebih panjang membuatnya tampak semakin dekat dengan aspal. Penambahan jarak sumbu roda menawarkan ruang lega dan kenyamanan di dalam kabin. Interior BMW seri 6 terbaru mencerminkan kelapangan dan kemewahan yang memang menjadi harga mati bagi BMW.

Desain eksteriornya yang atraktif dapat disandingkan dengan coupe macam Aston Martin dan Bentley. Namun seri 6 2012 tetap berkarakter BMW. Terlihat dari pilar C yang khas dengan desain berbentuk L. Lampu belakangnya yang dihiasi oleh dua garis LED membuat mobil coupe ini terlihat lebih rendah di jalanan. Sementara hidung seri 6 terbaru ini menerapkan desain shark nose dengan kidney grill yang khas berada pada pucuknya. Grill yang terbuat dari material hardened glass ini desainnya labih besar ketimbang generasi sebelumnya. tak hanya itu material terbaru serta berkualitas juga hadir pada panorama roof serta spion yang juga desainnya futuristik.

Lampu depannya terlihat lebih realistis dengan dua lampu LED bulat memberikan desain angle eyes. Dengan lampu yang seperti ini memberikan pencahayaan yang maksimal dan dapat menerangi setiap sudut jalan dengan baik. Lampu kabutnya juga tersusun dari LED. Jika nantinya seri 6 terbaru menggunakan lampu tersebut maka opsi lampu Xenon dapat dihilangkan.

Kabarnya BMW 6-series 2012 tersedia dalam 3 pilihan mesin yang berbeda. 2 versi bensin dan 1 versi diesel. Versi bensin menggunakan mesin 6 silinder dan V8 (digunakan pada M6) yang semuanya dilengkapi dengan turbocharger. Masing – masing mesin menyemburkan tenaga hingga 306 hp dan 585 hp. Sedangkan mesin dieselnya sendiri memiliki tenaga yang sangat garang untuk ukuran mesin diesel, yaitu 300 hp.

Untuk pertama kalinya di mobil – mobil produksi BMW digunakan sistem audio surround garapan Bang & Olufsen dengan 16 buah speaker, lengkap dengan tweeter yang tersimpan didalam dashboard. Kabinnya masih ditambah fitur – fitur yang canggih yang memanjakan penggunanya seperti Driving Assist, internet compatible, dan head up display. Semuanya masih diatur dengan iDrive dengan monitor, climate control dan radio yang tentunya mudah dijangkau oleh pengemudi. Dari Review Mobil di atas sepertinya generasi BMW seri 6 terbaru ini akan mengulang kesuksesan seri 6 kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: