Berita dan Artikel mengenai mobil – mobil yang beredar di Indonesia

juke2Jika melihat tampilan crossover buatan Nissan bernama Juke, pasti yang ada di benak pikiran anda adalah unik. Itulah kesan pertama saat melihat penampilan Nissan Juke. Mobil perpaduan antara SUV dan Hatcback tersebut memang terlahir dengan desain yang sedikit nyeleneh. Tapi bukan sembarang nyeleneh, tentunya pihak Nissan ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya. Untuk itulah pihak Nissan menawarkan unit Test Drive Mobil Nissan Juke untuk dicoba.

Ketika mendekati Nissan Juke, rasa penasaran mulai terjawab. Lampu utama mobil crossover tersebut ternyata yang berbentuk bulat yang berada di bawah grill yang memanjang. Sedangkan lampu yang berada di samping kap mesin adalah lampu kota yang juga menyatu dengan lampu sein. Letak lampu yang sedikit nyeleneh membuat penampilan Nissan Juke unik namun tetap garang. Desain depannya membuatnya nampak seperti mobil berjenis SUV. Grill depannya yang lebar dan memanjang menyita ruang bagian depan Juke. Tampilan bodi yang semakin merendah ke belakang membuat mobil tersebut tampak sporty. tampang buritannya memang tidak seunik tampang depannya namun berkesan elegan dengan lampu belakang yang menyerupai huruf “L”.

Keunikan masih menyelimuti benak pikiran ketika masuk ke kabin Nissan Juke. Pandangan langsung menuju dashboard yang di desain cukup unik. Tak hanya dashboard yang berdesain unik, konsole tengah juga berdesain demikian dengan kontur yang membulat. Desain interior Nissan Juke memang dirancang membulat menyesuaikan desain eksteriornya. Fitur yang diusungnya standar sepertin mobil – mobil SUV kebanyakan, seperti port USB, Ipod, LCD dan audio. Di bagian konsol terdapat tombol pengatur mode driving yaitu eco, standart, dan sport.

Mesin akhirnya dinyalakan, deruan mesin yang berada di balik kap mesin cukup enak didengar. Tiga mode driving yang disediakan pada Nissan Juke membuat penasaran. Pertama mode eco difungsikan, mesin berkode HR15DE berkapasitas 1.500cc terlalu halus, akselerasi sangat lambat. Maklum karena mode ini memang difungsikan sebagai mode yang irit bahan bakar. Mode berikutnya yang dicoba adalah standart. Pada mode ini akselerasi memang lebih cepat, seperti mobil – mobil produk Nissan kebanyakan. Mode  sport lalu diaktifkan, dan sesuai dengan dugaan mobil sangat responsif ketika pedal gas di injak. Mode ini paling asyik digunakan jika berada di jalan tol yang bebas hambatan. Namun yang perlu diperhatikan adalah suara bising mesin yang masuk ke kabin ketika putaran tinggi. Tak hanya itu ketika diajak berbelok dengan kecepatan tinggi bodinya sedikit limbung mungkin karena ground clearancenya yang tinggi.

 Secara keseluruhan Nissan Juke sangat menyenangkan untuk dikemudikan. Pilihan tiga mode driving-nya menjadi nilai plus yang hadir pada crossover buatan Nissan tersebut. Dengan harga yang relatif bersaing di angka 250 juta rupiah serta desainnya yang unik membuat mobil tersebut layak untuk dimiliki. Melakukan Test Drive Mobil Nissan Juke memang pengalaman yang mengasyikan. Unik di luar di dalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: